kenapa


Perempuan seperti aku, dalam usiaku, pasti punya banyak kegelisahan, punya banyak pertanyaan.

Misalnya saja aku bertanya-tanya kenapa masyarakat begitu patriarki, tidak ada kesetaraan bagi perempuan sehingga ketidakmampuan memiliki anak selalu dibebankan pada perempuan, atau menjadi janda selalu aib sedangkan jadi duda adalah kesenangan.

Kenapa masih ada yang kelaparan sementara Merrill Lynch menghitung kurang dari 1% populasi indonesia yang tergabung dalam kelompok orang kaya bisa punya aset individu hingga US$241 miliar.

Kenapa infrastruktur Indonesia sebegitu buruknya sehingga untuk ke Papua saja bisa sama mahalnya dengan ke Benua tetangga. Juga kenapa serapan anggaran pemerintah tidak pernah bisa optimal sehingga infrastruktur kita bisa baik sedikit.

Kenapa orang di sekitar tidak ada yang menanggapi global warming dengan serius sehingga mereka sadar seharusnya tidak lagi menggunakan plastik saat belanja dan membawa kantung belanja sendiri, mematikan listrik yang tidak terpakai, menggunakan kendaraan publik, atau bahkan menaiki tangga jika hanya kurang dari 7 lantai.

Kenapa aku terlahir menjadi pribadi yang begitu tidak menyenangkannya, bahkan membuat adik-adik takut karena aku galak dan kurang bersahabat padahal aku hanya tidak mau mereka jadi perempuan manja, karena dunia ini keras pada perempuan, apalagi yang manja.

Ada terlalu banyak kenapa yang tak bisa dijawab.

Comments

  1. Entah saya baca di sini atau di mana. Ada yang bilang “If you have a problem that can be fixed, then there is no use in worrying. If you have a problem that cannot be fixed, then there is no use in worrying.” Itu selalu saya gumam tiap kali saya bingung perilaku orang yang suka nyalib tanpa sen. Buang sampah di got, atau sekedar bingung kenapa bisa sampai ada orang bisa bunuh orang lain cuman karena beda keyakinan yang sebetulnya juga gak meyakinkan amat. Hah.. saya jadi curhat. Anyway, perempuan manja itu gak papa lho.. pada saat-saat tertentu :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. penyanyi favorit saya, Karen O, punya satu lagu yang sangat bagus, katanya if you're gonna be dumb, you're gonna be tough.

      Hemat saya, if you tough enough, it's ok to be a little dumb since you have the amunition to meet the consequences.

      I can't always be smart, at least be tough then :D

      Delete
    2. hahaha masuk akal, but I think you are the smartest girl I ever know. Smart, tough and love cat: I bet you're must be catwoman

      Delete
    3. haha... i didn't specifically love cat. I just generally love pet, as long as they are not mine (they get die soon if i own them).

      and if you think i'm the smartest, perhaps you should meet more women ;) ahahahha

      Delete
    4. is that mean so I can prove it that you are more than just smart? :P
      well, challenge accepted hehe

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

First Travel dan betapa seksisnya media kita

Aku tumbuh sembari membenci payudara

keterbiasaan pada pelecehan seksual