Hal-hal yang Membatalkan Puasa

Puasa hari pertama memang berat. Weekend gini biasanya nonton bioskop sama pacar sambil raba-rabaan dikit, jadi ga bisa. Kalo yang tadinya weekend nyari cewek arab ke puncak, juga jadi agak susah ya.

Nah, untuk menambah afdhol puasa kita, ada baiknya kita memahami hal-hal yang membatalkan puasa, antara lain:


1. MELUDAH

Meludah akan membatalkan puasa kalo air ludah tersebut mengenai alat kelamin lawan jenis kita, kemudian kita membantu membersihkannya.


2. TIDUR SIANG

Tidur siang akan menjadi batal jika kita tidur siang di atas badan orang lain yang bukan muhrimnya.Sedangkan jika kita tidur siangnya di bawah badan orang lain yang bukan muhrim, maka puasa kita tetap batal.


3. BERSENTUHAN

Bersentuhan dengan sengaja dengan isi dari bra sebelah kiri mantan pacar kita maka akan membatalkan puasa. Sedangkan jika menyentuh isi dari bra sebelah kanan, juga dapat membatalkan puasa. Namun jika kita menyentuh keduanya, tetap dapat membatalkan puasa.


4. MELEMPAR COIN

Melempar coin sehingga mengenai dada seorang gadis lalu kita meminta maaf karena menyesal sambil mengusap-usap dada tersebut selama 2 jam karena kasihan dengan gadis itu, maka perbuatan tadi dapat membatalkan puasa.


5. DUDUK-DUDUK

Duduk-duduk sambil iseng-iseng memasukkan nasi padang ke dalam mulut hingga dua bungkus adalah dapat membatalkan puasa. Sedangkan jika hanya duduk-duduk saja sambil menggoda ibu penjual nasi padang, lalu berselingkuh dengan ibu tersebut, juga membatalkan puasa.


6. MENELEPON

Menelepon dapat berpotensi membatalkan puasa bilamana yang dihubungi diantaranya adalah nomor-nomor berikut ini 500366, 500025, dan 500566. Andaikata nomor yang dihubungi adalah 14022 dan 15045 maka puasa tetap berpotensi batal. Meski demikian batal puasa baru akan terjadi apabila terjadi kegiatan mencicipi pesanan sebelum adzan magrib.


7. MENONTON

Menonton film dengan bintang utama Serena Kozakura, Madelyn Merrie dan artis lain dengan genre sejenis, terutama sambil memain-mainkan alat kelamin baik milik sendiri ataupun lawan jenis adalah membatalkan puasa.


8.BERLARI

Berlari dengan kencang ataupun lambat lalu menjatuhkan diri di atas tubuh lawan jenis yang tidak berpakaian juga dapat membatalkan puasa.



Semoga kita terhindar dari hal-hal demikian dan menjaga ibadah kita. Amin.




you might also find the same article here

Comments

  1. Sinting si Rika. Bwahahaha.. Jadi ngakak mulu nih. Tambahin lagi dong, Ka..

    Kentut juga batal kata temen aku, Ka. apalagi kalau kentutnya di muka pacar. Trus minta maaf sambil cipok dia, hahahahaha

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Karena usia cuma deretan angka-angka!

Aku tumbuh sembari membenci payudara

keterbiasaan pada pelecehan seksual